Tour Nias Island 3 Days 2 Nights

Tour Nias Island 3 Days 2 Nights

HARI 01  :  Bandara Binaka – Pantai Hoya – Muara Indah  – Museum – Gunungsitoli. (L/D)

Setibanya di Bandara Binaka Gunungsitoli, Bapak/Ibu akan disambut oleh Tim dari Wonderful Nias Holidays, transfer ke Pantai Hoya, kemudian menuju Muara Indah. Setelah itu berkunjung ke Museum Pusaka Nias (MPN), menyaksikan atraksi tarian dan musik tradisional suku Nias. Selain itu di MPN, Bapak/Ibu dapat berkunjung ke Mini Zoo, ruang pameran yang menyimpan barang-barang peninggalan nenek moyang suku Nias serta beberapa situs-situs megalitik. Selain itu disini Bapak/Ibu dapat berenang di Laut berhubung lokasi MPN ini berada di pinggir laut. Check-in hotel, free program.

HARI 02  :  Desa Orahili – Desa Bawomataluo Pantai Sorake  – Pantai Lagundri Baloho Resort. (B/L/D)

Berangkat pagi dari Kota Gunungsitoli menuju Nias Selatan dengan jarak tempuh selama 3 jam.  Mengunjungi Desa Orahili (salah satu desa tradisional) kemudian dari sana trekking menuju Desa Bawomataluo yang merupakan desa tradisional terbesar di Pulau Nias. Bapak/Ibu dapat melihat jajaran rumah-rumah penduduk yang mempertahankan ciri khas model rumah adat Nias selatan tempo dulu. Rumah Besar ditengah desa yang dikenal sebagai Rumah Raja dahulunya, secara tertata saling berjejer dan berhadapan dengan rumah rumah lainnya. Keunikan jejeran rumah saling berhadapan menambah keunikan landscape & arsitektur dari Rumah Raja (Omo Sebua)  Rumah Raja terbuat dari susunan kayu-kayu besar yang dirangkai tanpa menggunakan paku atau perekat lainnya. Banyak dari kalangan akademisi dan universitas mencoba belajar dan memahami seni arsitektur desa Bawomataluo ini karena desain dari rumah-rumah di desa ini cocok untuk daerah rentan dengan gempa bumi. Makan Siang tersaji di restauran setempat, perjalanan dilanjutkan ke Pantai Sorake untuk mengajak Bapak/Ibu menyaksikan para peselancar air (Surfing) bermain dengan kelihaiannya bersama ombak pantai sorake. Sore hari, Bapak/Ibu yang ingin belajar surfing di Pantai Lagundri. Bersama tenaga mentor kami, kami akan memberikan pelajaran singkat untuk bermain selancar air. Check in hotel, free program.

HARI 03  :  Nias Selatan – Bandara Binaka Gunungsitoli (B)

Setelah selesai sarapan pagi, Bapak/Ibu akan bersiap-siap packing kemudian berangkat menuju Bandara Binaka Gunungsitoli, acara tour selesai.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Chat Now