TERNYATA LAUT MATI JUGA ADA LHO DI INDONESIA, MAU TAU DIMANA?

Sahabat travellers, laut mati tidak hanya ada di Yordania, ternyata negara kita Indonesia juga punya lho.. Laut mati ternyata ada di Pulau Nias, tepatnya di Pantai Tureloto yang berada di Desa Balefadorotuho, Kecamatan Lahewa, Kabupaten Nias Utara, Provinsi Sumatera Utara. Pantai menjadi salah satu tempat wisata menarik dan menyenangkan bagi wisatawan.

Aerial Drone di Pantai Tureloto

Sudah banyak lho yang membuktikan kebenaran laut mati Tureloto ini, tidak jarang wisatawan mancanegara tenyata datang berkunjung ke laut mati ini. Sepasang wisatawan mancanegara yang berkebangsaan Jerman mengatakan bahwa air laut di Pantai Tureloto ini sangat asin, dilansir dari BDB Indonesia (www.bdb.co.id). Bahkan wisatawan ini menerangkan jikalau di Pantai Tureloto tidak perlu berenang, cukup dengan mengapungkan badan saja diatas air laut bakal terapung diatas air laut dengan sendirinya.

Pantai Tureloto bagaikan laut mati yang sangat menyenangkan, wisatawan biasanya mengelilingi batu-batu karang berbentuk pulau-pulau kecil dengan menggunakan perahu-perahu nelayan disekitar pantai Tureloto. Ada juga lho lokasi spot diving yang layak dicoba nih buat para diver. Disini spotnya sangat indah dimana keseluruhan keindahan bawah laut dapat dinikmati di lokasi ini.

Pengunjung yang mengabadikan moment digugusan batu-batu karang Pantai Tureloto

Laut di Pantai Tureloto ini juga sangat tenang tanpa ombak lho para sahabat travellers, bahkan ditepi pantai terdapat gugusan-gugusan karang dengan air laut biru yang sangat jernih yang membuat ikan-ikan kecil dikarangpun bisa langsung terlihat dari atas. Pantai Tureloto biasanya ramai dikunjungi pada bulan februari hingga september. Selama bulan-bulan ini air laut tenang dan pancaran sinar matahari tidak begitu terik melainkan bersinar dengan cerah. Waktu yang tepat berkunjung di pantai ini adalah siang hari, karena keindahan warna perpaduan warna biru laut yang biru dan pasir putih halus yang berkilauan menjadi perpaduan indah mempesona mata. Batuan karang yang terhampar dan besar memiliki bentuk unik, ada yang menyerupai bentuk otak manusia sehingga beberapa masyarakat sekitar menyebutnya dengan Batu Otak. Dengan adanya benteng batuan karang membuat pantai ini seolah seperti sebuah kolam renang alami dan bebas tanpa khawatir ombak apabila sedang berenang.

Batu Otak di Pantai Tureloto

Akses jalan ke Pantai Tureloto juga bagus, dapat dijangkau dengan kendaraan roda dua dan empat. Fasilitas di Pantai Tureloto memang masih sederhana, bahkan tidak ada restoran mewah disini, hanya rumah makan biasa tetapi ‘Halal’. Buat travellers yang mau menginap, disekitar sini memang tidak ada hotel mewah, hanya rumah persinggahan biasa saja yang dapat disewa permalam disekitar pantai. (Widia)

 

Tertarik untuk berwisata ke Pantai Tureloto..????

Hubungi saja Wonderful Nias Holidays, WNH siap menemani perjalanan anda..!!!!!

Media Sosial Wonderful Nias Holidays

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Chat Now