ONO NIHA OIL : SALAH SATU DESTINASI WISATA EDUKASI YANG WAJIB KAMU KUNJUNGI DI PULAU NIAS

Bagi setiap traveller sejati, melakukan suatu perjalanan wisata itu tidak hanya untuk refreshing semata melainkan ada feedback dari perjalanan yang dilakukannya. Feedback yang dimaksud yakni bertambahnya wawasan dan pengetahuan tentang setiap wilayah yang menjadi destinasi tujuan wisata. Pada tajuk kali ini, Wonderful Nias Holidays ingin berbagi salah satu destinasi ‘Wisata Edukasi’ di Pulau Nias yang sangat disayangkan jika sahabat traveller lewatkan ketika berkunjung ke Nias.

Ono Niha Oil, bidang pembuatan VCO

Secara umum, Wisata Edukasi merupakan suatu program wisata yang mana didalamnya dikemas muatan pendidikan. Wisata edukasi bertujuan untuk meningkatkan pengetahuan serta kreatifitas para peserta wisata. Nah, bagi para traveller/wisatawan baik asing maupun domestik yang ingin berkunjung ke Pulau Nias, ada salah satu destinasi wisata edukasi yang bisa membuka wawasan kita semua tentang pengolahan hasil alam disekitar kita. Destinasi wisata edukasi tersebut yakni CV. Ono Niha Oil, pembuat produk Virgin Coconut Oil (VCO) yang merupakan produk minyak kelapa murni alami yang sangat bermanfaat bagi kesehatan tubuh.

Proses Pembukaan sabuk kelapa

Virgin Coconut Oil (VCO) memang sedang populer dikalangan masyarakat saat ini. Bahkan jika kita searching diinternet, VCO akan ditampilkan dalam list penjualan produk-produk online dengan harga yang relatif bervariasi. VCO merupakan minyak kelapa murni yang mengandung 92% asam lemak rantai menengah yang dikenal dengan istilah Medium Chain Fatty Acid (MCFA). MCFA merupakan kandungan yang mampu meningkatkan sistem kekebalan tubuh manusia. Kandungan MCFA inilah yang membuat VCO menjadi unik dan berkhasiat. Adapun manfaat mengkonsumsi VCO antara lain :

  1. Bersifat Antibiotik, anti jamur dan bakteri dalam tubuh.
  2. Meningkatkan metabolisme tubuh sehingga mampu menginfeksi virus-virus. Secara uji klinis virus yang dapat dihancurkan antara lain : Inflenza, Hepatitis C, Campak, Herpes dan AIDS.
  3. Memperlancar proses pencernaan.
  4. Mencegah osteoporosi (tulang rapuh) dan peradangan.
  5. Mengoptimalkan penyerapan kalsium dan imagnesium.
  6. Mencegah hipertensi dan menangkal radikal bebas.
  7. Menjaga kesehatan rambut dari ketombe.

Proses pemecahan air kelapa

Ono Niha Oil merupakan satu-satunya pembuat produk VCO di Kepulauan Nias yang berlokasi di wilayah Sondrege Asi, Nias Selatan. Proses pembuatan VCO sendiri berupa pabrik kecil yang bertempat di Pusat Pengembangan Komunitas Ononiha. Areanya cukup kecil dengan beberapa orang tenaga kerja terampil dibidangnya. Proses pembuatan pun tidak terlalu sukar, mulai dari pelepasan sabuk kelapa, dipecahkan dan diparut. Setelah peoses parut dimasukkan

Proses pemarutan kelapa

kedalam mesin pemisah ampas guna memeras air kelapa yang akan digunakan. Selanjutnya air perasan kelapa mengalami proses filterisasi selama 3 tahap dan selama proses tersebut penyulingan minyak kelapa tidak dimasukkan bahan-bahan lain yang bersifat mengawetkan. Semuanya alami sahabat traveller! Hasil olahan dari filtering ke 3 pun siap untuk dipaketkan dijual dengan harga yang relatif terjangkau jika datang langsung sahabat traveller di CV. Ono Niha Oil.

Mesin pemisah ampas dari minyak kelapa

Proses penyaringan tahap awal

Proses penyaringan tahap kedua

Proses penyaringan tahap akhir

Hasil penyaringan minyak kelapa murni siap dipaketkan

Di CV. Ono Niha Oil sendiri para karyawan dan ownernya sangat ramah dalam menyambut peserta wisata yang berkunjung untuk melihat proses pembuatan Virgin Coconut Oil lho. Bagi para pengunjung, bisa mencicipi langsung produk VCO yang sudah disediakan, bahkan bisa membeli secara langsung sebagai oleh-oleh. Wonderful Nias Holidays sangat merekomendasikan tempat pembuatan VCO ini sebagai salah satu destinasi wisata edukasi yang dapat menambah pengetahuan tentang manfaat olahan alam bagi kesehatan kita. Sahabat traveller juga manusia dong, tentu butuh Virgin Coconut Oil (VCO) untuk menjaga metabolisme tubuh agar tetap fit dalam melakukan perjalanan wisatanya.

Produk Virgin Coconut Oil (VCO) Nias siap dipasarkan

Sahabat butuh paket wisata ke Pulau Nias??? Hubungi kami sekarang juga…!!!!!! Wonderful Nias Holidays, a step for journey. (Widia)

Media Sosial Wonderful Nias Holidays

Comments are closed.

Chat Now