INI DIA AIR TERJUN YANG HARUS KAMU DATANGI UNTUK AKHIR PEKANMU YANG SEMPURNA

Tim Wonderful Nias Holidays

Salah seorang Tim WNH sedang menikmati segarnya Air Terjun Humogo

Pulau Nias dikenal dengan sejuta pesona alam yang tidak perlu diragukan lagi. Salah satunya dengan pesona alam di air terjun yang berada di Kota Gunungsitoli. Terkadang penat dengan kesibukan dan hiruk pikuk lingkungan tempat tinggal membuat kita ingin menikmati akhir pekan dengan mengunjungi air terjun yang menyegarkan. Kali ini sahabat travellers akan diajak oleh Tim Wonderful Nias Holidays beserta teman-teman petualangan lainnya berakhir pekan di Air Terjun Humogo yang berlokasi di wilayah Kota Gunungsitoli.

Julang Sang Petualang yang menemani perjalanan Tim WNH

Air Terjun Humogo terletak di Desa Fadoro, Kecamatan Gunungsitoli Idanoi, Kota Gunungsitoli, sekitar 18 km dari pusat kota. Air terjun ini memiliki tinggi sekitar 5-6 m dengan air yang cukup jernih dan sejuk serta berada di tebing yang terjal dengan tiga tingkatan terjun yang berbeda-beda. Air Terjun Humogo ini merupakan salah satu objek wisata di Kota Gunungsitoli namun sangat disayangkan masih kurang mendapat perhatian dari pemerintah. Akses memasuki kawasan wisata ini hanya jalan hotmix sejauh 300 m dari jalan umum dan cukup terjal, selain itu dikawasan air terjun juga cukup licin sehingga disarankan untuk tetap berhati-hati dikawasan ini.

Pimpinan Wonderful Nias Holidays juga menikmati segarnya Air Terjun Humogo

Selain menyajikan keindahan alam, Air Terjun Humogo juga memiliki nilai mistik tersendiri, tampak dari corak batu tebing yang terkadang ada yang menyerupai muka monyet ataupun bentuk muka manusia. Biasanya pengunjung yang datang kesini akan merasa rugi kalau tidak berendam dia air yang sejuk ataupun berenang. Bahkan sebagian pengunjung sengaja berguyur dibawah terpaan air terjun karena hujaman air terjun dipunggung pengunjung seperti pijatan gratis.

Corak batu tebing air terjun yang sekilas tampak biasa saja tetapi kalau di zoom akan tampak angker

Petualangan Tim Wonderful Nias Holidays saat akhir pekan kemarin (27/01/2018) sungguh melelahkan namun semua terbayarkan dengan keindahan dan kesejukan Air Terjun Humogo. Jadi untuk para tavellers yang ingin menghabiskan akhir pekan, wisata ke Air Terjun Humogo ini sangat direkomendasikan sekali. Selain menghilangkan penat, wisata alam biasanya meningkatkan kebugaran tubuh karena udara segar dan keasrian lingkungan yang membuat paru-paru menjadi lebih sehat. (Widia)

Bung Ciputra yang turut menemani Tim WNH, sedang asyik berenang di jalur air terjun.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Chat Now