Gerakan Pesona Indonesia (GENPI) SUMUT di Deklarasikan di Hotel Atsari Parapat

Rombongan Famtrip GenPi

Generasi Pesona Indonesia (GenPI) adalah sebuah komunitas yang dibentuk oleh Kementerian Pariwisata (Kemenpar) Republik Indonesia. GenPI merupakan pengejawantahan dari program promosi wisata “go digital” yang tengah gencar dilakukan oleh Kemenpar sebagai salah satu strategi pemasaran pariwisata Indonesia. Anggota GenPi terdiri atas anak-anak (berjiwa) muda yang selama ini aktif melakukan promosi pariwisata melalui media sosial seperti blog, facebook, twitter, instagram, path, dan lain lain. Karena fokus promosi dalam dunia digital maka anggota GenPi sering dijuluki “Laskar Digital Merah Putih”. Sosok itu sendiri menjelaskan arti lain GeNPI sebagai Gerakan Nusantara (untuk) Pariwisata Indonesia.

Tonton Videonya disini

Tahun 2018 ini GenPi SUMUT mengadakan kegiatan Famtrip di Danau Toba. Kegiatan ini dilakukan selama 3 hari 2 malam dimana hari ini (15-02-2018) merupakan hari kedua. Hari ini rombongan Famtrip mengunjungi Bandara Silangit serta ramah tamah dengan pengelola Bandara Silangit GM Angkasa Pura II Bapak Eri Braliantaro. Selanjutnya acara Famtrip ke Pulau Samosir menggunakan Kapal Pesiar Pora-Pora yang dihadiri oleh Kadis Pariwisata dari Kabupaten Toba Samosir Ultri Simangusong, dari Kabupaten Simalungun Esther Tambunan serta Kabupaten Hambanghasundutan dan Pak Pak Barat.

Turut hadir dari Kementrian Pariwisata Bapak Don Kardono Staff Khusus Mentri Pariwisata Bidang Komunikasi, Bapak Haryanto PLH Asdep Pemasaran I Regional III, Bapak Widodo Ka. Bidang Aksebilitas Pariwisata Asdep Pengembangan Infrastruktur dan Ekosistem Pariwisata Deputi Pengembangan Destinasi Pariwisata, Bapak Widodo Asdep dari Kelembagaan, Infrastruktur Kementrian Pariwisata dan Bapak Andhy Marpaung dari Pengembangan Destinasi Regional I. Pada acara Famtrip GenPi 2018  ini pun Kepulauan Nias turut ikut serta dimana Bapak Herwil Junaidi Harefa dipercayakan sebagai perwakilan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Chat Now