Wisma Soliga Resort Hotel
February 26, 2016
Luaha Ndroi Waterfall
July 15, 2016

AINE ASPPI

Family Trip ASPPI Nias Wonderful 25 Maret s/d 28 Maret 2016 dengan Slogan “AINE ASPPI”

Hari Pertama 
tumeriUcapan Selamat datang “Ya’ahowu” begitu penyambutan Guide kami pada saat penjemputan di bandara Binaka Ko Gunungsitoli – Nias.
Cek in Hotel, Selanjutnya tamu akan kami bawa mengunjungi Desa Tumeri sebuah desa adat yang masih terjaga kelestariannya dimana kita dapat menjumpai rumah rumah adat khas nias utara. Peserta tour dapat berbaur dengan masyarakat setempat sembari bersosialisasi dengan masyarakat setempat.
Perjalanan dilanjutkan ke Air Terjun Draso, dengan berkendara 30 menit dari lokasi sebelumnya dan berjalan kaki sekitar 10 menit ke lokasi air terjun kita dapat menikmati aliran anak sungai yang menyambut kedatangan peserta tour. Untuk masuk ke Air Terjun Draso, peserta wajib membuka sepatu karena melewati bebatuan yang agak licin ke Gua Air Terjun Ndraso. Anda dapat menikmati pemandangan air terjun sekaligus dapat berenang menikmati keindahan air terjun…. Kembali Kehotel, makan malam disediakan di hotel, Free program.
Hari Kedua
museum-pusakanias-1Kami menjemput anda di Hotel, sembari menemani anda serapan pagi…. Selanjutnya, anda akan kami bawa mengunjungi Museum Pusaka Nias dimana anda dapat mengenal nias dalam kebudayaan dan adat istiadat penduduk nias masa lalu. Disini anda dapat melihat peninggalan peninggalan masyarakat nias yang bersejarah hingga batu Megalitichum yang berusia ratusan tahun.
Selanjutnya perjalanan menuju nias selatan – telukdalam. Perjalanan ditempuh dalam waktu 3.5 jam hingga sampai di pantai sorake, Stop Over di Bukit Genasi, dimana anda dapat melihat pemandangan laut dari atas ketinggian bukit, Makan siang di rumah makan di kota telukdalam dan diteruskan Cek Inn di hotel kota Telukdalam, Setelah itu anda kami bawa mengunjungi Desa Bawomataluo. Disana anda dapat melihat perkampungan penduduk terbesar di nias selatan yang didiami sekitar 3000 jiwa penduduk. Anda akan melihat rumah rumah adat yang berjejer rapi di perkampungan tersebut dan melihat Rumah Besar yang dahulunya merupakan Rumah Raja di desa tersebut. Anda akan disuguhi dengan penampilan loncat batu dari pemuda setempat dan dapat berfoto dengan peserta tour. Sore hari dilanjutkan ke Pantai Sorake menikmati deburan ombak dan pertunjukan pemain surfing yang sedang menari nari diatas gelombang laut. Kembali Ke Hotel, Free Program.
Hari Ketiga
asuSetelah Serapan pagi, anda akan kami bawa ke Pulau Asu, Sebuah Pulau ndah di kawasan Nias Barat. Perjalanan kesana menempuh waktu selama 4 jam perjalanan melewati kecamatan hilisimaetano dan lolowau hingga tiba di pantai sirombu nias barat.
Dari pelabuhan sirombu, anda akan kami bawa menggunakan boat selama 1 jam perjalanan menuju Pulau Asu. Check Inn di penginapan/bungalow mama silvi, Makan siang ala ikan bakar… Lalu peserta akan kami bawa menikmati keindahan pantai yang berpasir putih yang mengkristal… Anda akan kami bawa mengunjungi beberapa pulau sekitarnya seperti pulau hinako, Pulau Bogi, dan melihat keindahan pantainya. Disini anda dapat menyalurkan hobby snorkling, dan pastikan anda membawa peralatannya karena keterbatasan peralat yang kami miliki.
Kembali ke penginapan… Makan malam di penginapan, Free Program
Hari Keempat
Setelah Serapan di penginapan, Anda bersiap siap untuk kembali ke kota Gunungsitoli untuk kembali ke Medan…. Perjalanan keberangkatan dimulai jam 10.00 pagi menyebrang ke sirombu menggunakan boat selama 1 jam perjalanan dan diteruskan denga perjalanan darat selama 2 jam perjalanan. Disarankan kepada peserta tour untuk mengambil tiket kembali memakai penerbangan terakhir dari kota gunungsitoli tepatnya pukul 15.00 Sore hari. Tour Selesai – Sampai jumpa pada perjalanan tour ke Nias berikutnya dengan tempat yang berbeda lagi untuk dikunjungi…. Salam Pariwisata ” Ya’ahowu “

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Chat Now