Melepas Penat di Taman Yaahowu Kota Gunungsitoli

Senja di Taman Yaahowu

Taman Yaahowu

Bagi masyarakat Nias secara umum, Taman Yaahowu merupakan tempat favorit yang ramai dikunjungi pada sore hari. Taman ini cenderung diminati karena letaknya yang strategis berada dipinggir pantai sehingga membuat para pengunjung merasa betah untuk santai sambil bersenda gurau atau sekedar melepaskan penat dari segala aktivitas sepanjag hari terlebih-lebih dengan difasilitasinya kursi-kursi disepanjang taman serta lampu jalan yang berfungsi sebagai penerangan pada malam hari.

 

Salah satu program pemerintah dalam pembangunan taman yakni pemasangan tulisan Taman Yaahowu

Taman Yaahowu secara resmi pada tanggal 17 oktober 2017 disahkan sebagai “Landmark” icon pariwisata Kota Gunungsitoli yang merupakan ibu kota Kepulauan Nias. Status ini membuat Pemerintah Kota Gunungsitoli bergerak cepat melakukan pembangunan dan renovasi secara berkala. Semenjak launcing sebagai icon pariwisata, wajah Taman Yaahowu pun mengalami perubahan secara pesat dimana saat ini fasilitas-fasilitas sudah ditambahkan seperti pagar-pagar pembatas untuk menjaga tanaman hijau disekitar taman tidak rusak agar terwujudnya juga salah satu program pemerintah menjadikan Taman Yaahowu sebagai Ruang Hijau Terbuka.

 

 

Rupa Taman Yaahowu pada malam hari

Daya tarik dari Taman Yaahowu sebagai tempat rekreasi maupun olahraga saat ini tidak pernah padam, terlebih-lebih dengan banyaknya penambahan fasilitas seperti lampu-lampu menarik yang sangat menawan pada malam hari. Selain itu lokasi taman yang berada dipinggir pantai ini sangat strategis untuk menghabiskan waktu sore hari sambil menikmati pergantian senja menuju malam hari. Biasanya aktivitas di Taman Yaahowu ini ramai dikunjungi pada pagi dan sore hari saja. Kalau pagi hari ada banyak orang berolahraga atau menikmati sunrise sementara sore hari jumlah pengunjung meningkat. Taman Yaahowu biasanya mulai ramai sekitar pukul 16:00 hingga larut malam. Banyak pengunjung yang hanya sekedar juga foto-foto di taman atau menikmati keademan angin laut pada sore hari. Untuk bagian kuliner, disepanjang Taman Yaahowu juga ditawarkan sajian yang cukup lengkap, mulai dari jajanan ringan, makanan berat, aneka minuman dari softdrink sampai jus buah.

Keceriaan Ibu-ibu Guru SMP Negeri 4 Gunungsitoli melepas penat di Taman Yaahowu

Salah satu rombongan keluarga yang rekreasi di Taman Yaahowu

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Chat Now