2 PANTAI WISATA FAVORIT DI NIAS SELATAN – YANG MANAKAH FAVORITMU??

Pantai Sorake da Lagundri

Jangan berbangga jika pernah melancong ke luar negeri, padahal ada destinasi wisata nan eksotis di negeri sendiri yang ternyata luput dari perencanaan perjalanan anda. Wonderful Nias Holidays (WNH) kali ini akan memberikan referensi travelling buat kamu yang hobby banget sama kegiatan yang satu ini.

Membahas tentang pantai di Nias Selatan, traveller pasti tahu jikalau yang dimaksud pasti Pantai Sorake dan Pantai Lagundri. Apa alasan penting sehingga kedua pantai ini difavoritkan baik wisatawan domestik maupun mancanegara? Yuk kita bahas satu-satu…!!!!!

  1. Pantai Sorake

Pantai Sorake

Buat para pecinta surfing, Pantai Sorake sudah tidak asing lagi pastinya. Hal ini bisa dibuktikan dengan pernah diadakannya berbagai kejuaraan surfing tingkat internasional, bahkan pada awal 90an salah satu perusahaan minuman terbesar Coca Cola membuat iklannya dengan latar pantai Sorake dan surfingnya. Iklan tersebut serasa menjadi batu loncatan untuk Pulau Nias pada saat itu dimana ribuan pencinta surfing berbondong-bondong datang ke Pulau Nias untuk menjajal gulungan ombak di sana.

Penggila olahraga selancar dari mancanegara beduyun-duyun berkumpul di pantai ini pada April hingga September setiap tahunnya. Mereka akan menjajal lipatan gelombang yang tingginya mampu mencapai 7 hingga 10 meter dengan lima tingkatan. Beberapa di antaranya sangat diidamkan peselancar proffesional. Selain itu, panjang daya dorong ombak di kawasan ini nyatanya bisa mencapai 200 meter. Akan lebih menarik dan menantang ombaknya saat tiba bulan purnama!

Ombak Pantai Sorake ini dulu sering disandingkan dengan ketenaran deburan ombak menantang di Hawaii. Hal inilah yang memicu sering diadakannya kontes surfing di pantai ini. Sangat disayangkan ombak yang dulu tinggi itu sedikit berkurang semenjak terjadinya bencana alam Gempa pada 28 Maret 2005 silam.

Surfing di Pantai Sorake

  1. Pantai Lagundri

Pantai Lagundri

Pantai Lagundri berada dalam satu garis dengan Pantai Sorake, bahkan jarak kedua pantai ini hanya berkisar 2 km saja. Salah satu yang membuat ombak di Lagundri ini ideal bagi selancar adalah karena lokasinya berhadapan dengan Samudera Indonesia dan juga merupakan tempat bertemunya teluk sehingga ombak akan mengalir  besar. Pantai ini juga sudah beberapa kali menjadi lokasi lomba selancar baik nasional maupun internasional.

Lantas, bagaimana jika anda tidak suka selancar? Jangan khawatir, bagi pencinta pantai di sini
juga pemandangannya sangat indah  terutama sunset-nya. Pasalnya selain airnya yang jernih dan pasir putih bersih, di pantai ini terbilang sepi terutama bila bukan musim lomba selancar. Oleh karena itu, kawasan ini sangat ideal bagi Anda yang tidak menyukai keramaian dan ingin menikmati suasana pantai. Apabila Anda belum berminat dengan olahraga selancar maka menyaksikan peselancar beraksi akan sangat mengasyikkan. Biasanya lomba surfing digelar antara Juni hingga Juli di mana lokasi ini ramai dikunjungi wisatawan mancanegara.

 

Nah itu dia sedikit pembahasan tentang kedua pantai wisata yang menjadi favorit di Nias Selatan. Buat para traveller yang ingin mencoba berkunjung ke pantai ini, jangan kuatir soal tempat tinggal karena disepanjang pantai tersedia cottage dan berbagai jenis penginapan yang dapat disewa untuk menikmati suasana malam hari dengan berbagai variasi harga yang relatif terjangkau. Kedua pantai inipun hanya berjarak 12 km dari Kota Teluk Dalam, ibu kota Kabupaten Nias Selatan sehingga bisa disimpulkan jikalau akses transportasi ke pantai ini juga mudah dijangkau baik kendaraan roda dua maupun roda empat. (Widia)

Sahabat traveller punya foto wisata menarik di Pulau Nias…????

Ayok share ke WNH saja biar bisa kita posting, jangan lupa pakai hastag #itswonderfulnias biar postingannya bisa kita muat di www.wonderfulnias.com info lebih lanjut hubungi kami di media sosial kami dibawah ini.

Akun -akun Media Sosial Wonderful Nias Holidays

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Chat Now